Ferrari Purosangue Diperkenalkan 13 September 2022, Bakal Pakai Mesin V12

Pabrikan supercar Italia, Ferrari akan memperkenalkan produk SUV pertamanya pada 13 September 2022.

Mobil baru ini mengusung nama Ferrari Purosangue dan siap bersaing dengan SUV berperforma tinggi lainnya seperti Lamborghini Urus.

Kabar kehadiran SUV Purosangue ini terungkap dari video teaser yang diunggah Ferrari melalui akun Instagram resminya.

Dalam video tersebut terlihat siluet Purosangue dengan lampu depan menyipit yang menyala.

Selain itu, video teaser ini juga menyematkan sebuah latar belakang audio yang merupakan suara dari knalpot Purosangue saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

“Kamu mendengarkannya di sini terlebih dahulu.

Lebih lengkapnya akan diumumkan pada 13 September,” tulis Ferrari dalam unggahannya tersebut, sebagaimana dikutip Tempo hari ini, Rabu, 7 September 2022.

Ferrari sendiri tidak mengungkapkan spesifikasi dari Purosangue, namun dilansir dari laman Carscoops, SUV Ferrari ini akan mengusung mesin V12.

Meski tidak ada spesifikasi detailnya, namun bila mengacu pada mesin V12 6,5 liter yang digunakan pada model 812 GTS, tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 789 HP dan torsi 718 Nm.

Pada model 812 GTS, mesin V12 ini memungkinkan mobil untuk menuntaskan akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Namun di Purosangue kemungkinan angka akselerasinya akan berbeda, mengingat keduanya memiliki model dan dimensi yang berbeda.

Secara tampilan, Purosangue akan memiliki desain yang menukik dengan lekukan yang halus.

Kaca depannya mengalir ke atap yang miring dan mobil ini akan menggunakan sistem empat knalpot yang bagian belakangnya mirip dengan knalpot milik Ferrari Roma.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Tinggalkan Balasan